//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bantuin saya Please.............  (Read 49076 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Effendy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
Bantuin saya Please.............
« on: 12 August 2007, 04:17:29 AM »
Teman-teman yang baik,
saya lagi menghadapi masalah yang menurut
saya sangat rumit,

Dahulu saya mempunyai seorang cewek, dimana kita sudah jalan selama 3 tahun sejak tahun 2003,
Kita kenalannya lewat MIRC sejak tahun 1999, kemudian kita lost contact, sampai akhirnya tahun 2001,
di kembali ke tanah air, dan kita ketemuan, dikarenakan dia telah lama di luar negeri, maka teman2nya pada hilang semuanya, dan akirnya kami sering jalan bersama dan menjadi akrab walaupun hanya 2 bulan, setelah itu dia (Cewek) kembali Aussie, adapun dia ke Aussie untuk melanjutkan perkuliahannya.

Dan pada bulan Januari 2003, dia kembali ke Indo, dan pas pada tanggal 14 Februari 2003, kita sepakat untuk melanjutkan hubungan pertemanan kita, ke hubungan yang lebih serius.
Pada bulan Maret 2003 dia harus kembali ke Aussie untuk melanjutkan perkuliahannya. dan kitapun hanya berkomunikasi hanya melalui telp dan chatting saja. Boleh dikatakan hubungan kami tidak selaksananya sepasang orang yang sedang dimabuk kasmaran, mungkin hal ini dikarenakan saya ini orangnya sangat bloong, tidak bisa merayu, romantis (takut reumatik :))
Sehingga perjumpaan saya dengan dia hanya 7 kali saja dalam 3 tahun, yakni setiap januari-Maret dan setiap Juli-Agustus saja.
Kemudian pada pertengahan tahun 2006, sewaktu dia pulang ke Indo, kita ketemuan kembali dan sudah mengkomitmentkan bahwa hubungan kita akan kita lanjuti lebih dalam lagi, yakni ke Jengjang pernikahan, yang diperkirakan akan diadakan di pertengahan tahun 2007.

Sejak perjanjian itu saya ini sangat stress, dimana saya harus mengumpulkan uang bayak sekali, baik untuk membeli rumah, biaya nikah dll.
Sewaktu awal tahun 2007, saya pernah mengunjungi kampung halamannya, dan orang tuanya juga sangat setuju dengan hubungan kita ke jenjang yang lebih serius lagi.
Setelah mengunjungi rumahnya, ada timbul sedikit masalah, dimana sewaktu saya ke kamarnya, saya menjumpai beberapa keanehan-keanehan, dimana dia sering menunjukkan foto-foto bekas cowoknya ke saya (menurut pengakuan dia)
yang mana hubungan mereka telah putus sejak 4 tahun yang lalu, tetapi mereka masih mengadakan hubungan, dalam arti kata mereka telah putus, tetapi masih menjadi teman. dan dia itu sangat memuji cowok tersebut yang ada di foto tersebut.

Semenjak dari peristiwa itu saya mulai curiga, ada apa dengan cowok itu?,
Untuk kali ini, Mantan cewek saya harus kembali ke Aussie agak dini dari biasanya, karena dia di wisuda pada tanggal 18 Februai 2007,
Sewaktu dia di Medan, dia meminjam komputer saya untuk digunakan membuka email dia dan mendownload keperluan sekolahnya, yang mana mungkin Tuhan telah memberikan signal kepada saya, dimana dia lupa men logout usernya sehingga semua emailnya itu masih terrecord dan bisa dibaca oleh saya, alangkah terkejutnya sewaktu saya mengetahui bahwa dia itu mengadakan double Dating, Foto yang dia tunjukkan kepada saya itu adalah foto cowoknya, dan mereka telah berpacaran sejak 4 tahun yang lalu.

Kemudian kita berantem gede, yang kemudian dia meminta seseorang cowok untuk men-call saya, (ngakunya sih cowok yang ada di email itu) bahwa email tersebut hanya kidding.
Kemudian setelah dijelaskan semua, akhirnya saya mengalah dan mengiyakan saja, kalau hubungan mereka hanya teman saja, not more than JUST FRIEND.
walaupun yang akhirnya perencanaan married kita juga di pending sampai akhir tahun ini.

Namun yang sangat membuat saya tecengang setengah mati adalah, pada bulan april, dia men-call saya dan memutuskan hubungan kita. dimana dia mengatakan bahwa dia akan segera married yakni pada tanggal 7 July 2007. (Hal ini sewaktu awal tahun, dia ada sembahyang ke Kwan Im bio, yang ada di Singapore, dan mengambil Chiam Sie, adapun tulisan Chiam Sie itu mengatakan bahwa hubungan saya dengan dia, tidak akan berakhir, hanya menjadi teman saja..)
Adapun dia alasannya dia memilih cowok tersebut dikarenakan, banyak sekali faktor, ada yang ancaman berupa cowok itu akan bunuh diri, cowok tersebut merupakan orang yang sekampung dengan dia,
orang tua cowok tersebut terkena kanker yang akan segera mati, dan yang terakhir adalah cowok tersebut mengancamnya akan membeberkan semua rahasianya kepada umum apabila dia tidak married dengan cowok tersebut.

Sumpah mati saya sangat bingung sekali, dan akhirnya saya hanya menanyakan ke dia, apakah dia sudah bener2 ready untuk married dengan cowok tersebut, bukan karena dia diancam, dan bukan karena iba?
Dan jawabannya adalah DIA SUDAH READY, akhirnya saya merelakan dia.
Walaupun sejak bulan April sampai bulan Juni, bulan ini merupakan bulan yang paling sulit saya lewati, akhirnya berakhir juga penderitaan saya, yakni pada tanggal 7 Juli 2007.

Kemudian pada tanggal 4 Agustus 2007, dia ada men-call saya dan mengajak saya untuk ketemuan lagi, namun saya menolak, dengan alasan kita hanya ketemuan dengan syarat, kalau dia harus mengajak suaminya.
Tetapi dia ngotot, kalau ketemuannya hanya 4 mata saja. Akhirnya saya menolak dengan halus dengan mengatakan bahwa saya harus meeting...
Dan yang paling sial seumur hidup saya, adalah pada tanggal 5 sekitar jam 9 pagi, dia datang kerumah saya, dan mengajak saya keluar, alasannya adalah untuk temani dia, karena dia sangat stress dengan perkawinan dia.
katanya sih, semenjak perkawinannya itu, dia baru mengetahui kalau cowoknya itu adalah penjudi dan suka memukul dia.
kita keluar sampai jam 10 malam, dan akhirnya saya harus mengantarnya pulang ke rumahnya dengan kenderaan masing2... (bener-bener seperti pecuri)
Demikian juga sabtu ini (11 Agustus 2007) cuma kali ini kita keluarnya pada jam 4 sore dan pulangnya pada jam 8 malam,
Tetapi hari ini merupakan hari yang paling berbahagia dan hari yang paling terkejut dan tercengang dan ter STRESSSSSSS selama hidup saya, dia mengatakan bahwa dia akan DIVORCE dengan suaminya ini dan mau married dengan saya.... alasannya adalah dia sudah tidak kuat lagi karena sering dipukuli oleh suaminya,

saya bener-bener bingung sekali, dan mohon maaf sekali, karena saya tidak bisa menulis dalam bahasa yang baik  :))
Mohon dengan amat sangat dari teman-teman untuk memberikan pendapat........
 _/\_ _/\__/\_
« Last Edit: 12 August 2007, 04:37:09 AM by Effendy »
Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.577
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
  • not mine - not me - not myself
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #1 on: 12 August 2007, 06:27:59 AM »
Sebenarnya simpel saja.. Jangan diperumit.
Jawabannya ada pada diri Anda.
Dan salut pada Anda yang tetap berusaha tegar dalam menghadapi ini. 

Mungkin saya bisa memberikan pertanyaan untuk Anda renungkan..


1. Apakah mantan pacar Anda tipe wanita yang baik dan dapat dipercaya? Pertimbangkan apa yang terjadi. Logis tidak seorang wanita yang mau divorce dengan cepat mengatakan mau married dengan Anda ?
Pernikahan itu bukanlah untuk membahagiakan Anda juga, tetapi orang tua dan anak juga. Bagaimana nanti anak Anda dengan ibu seperti mantan pacar Anda ?

2. Apakah Anda sekarang stress karena masih mencintainya atau karena kasihan karena mendengar ceritanya ? Apakah cerai dan harus menikah dengan Anda merupakan solusinya ?

3. Apakah Anda bisa menerima diri dia apa adanya ?
Menerima dirinya dengan segala konsekuensi yang ada ?
Misal ada kemungkinan diganggu oleh mantan suami yang nantinya bercerai dengannya

Tidak ada yang perlu distress-kan. Sebenarnya semua ada penyelesaiannya bila mau berpikir dengan jernih dan tetap tegas..

Ini bukan milikku, ini bukan aku, ini bukan diriku
6 kelompok 6 - Chachakka Sutta MN 148

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.406
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #2 on: 12 August 2007, 07:22:48 AM »
Sekarang ini, apakah dia benar2x mencintai Bro Effendy ?
Takutnya hanya tempat pelarian sesaat saja.

Mengingat dulu sudah menipu dan mendua  :| Hubungan/relasi itu dibangun dari kepercayaan dan kejujuran.

Kalau memang bisa menerima keadaan dan segala kemungkinannya, silahkan saja. Semoga bahagia   [at] };-

maaf yah kalau terdengar (terbaca) keras....
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #3 on: 12 August 2007, 08:04:22 AM »
Jadi mirip sdri elvi nih nasibnya. Sungguh nyata perkataan sang buddha hidup adalah dukha. Lebih baik anda jangan mencari masalah lagi. Lebih baik berteman drpd terikat.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #4 on: 12 August 2007, 08:07:05 AM »
saya setuju dgn pendpt2 di atas,
mnrt aku, beri waktu untuk kalian berdua membangun kembali kepercayaan dan kejujuran di antara kalian yg sdh pernah hancur ketika cewe itu memutuskan menikah dgn cowo itu.

cewe itu mo cerai? silahkan..
tp jgn cepet2 nikah dgn anda, bisa2 anda dituduh jd penyebab perceraian dia. dan walhasil andalah yg jd sasaran kemarahan mantan suaminya, dan mungkun kel mrk ber2.

stay away dl deh dr si ceweitu,biar diabereskan dulu masalahnya.
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline Virasatti

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #5 on: 12 August 2007, 10:01:42 AM »
hedi : Tidak ada yang perlu distress-kan. Sebenarnya semua ada penyelesaiannya bila mau berpikir dengan jernih dan tetap tegas..

setuju ... bro effendy musti ngulur waktu nih ... biar keliatan masalah yang sebenarnya ... emang sih kalo cuman dilihat dari penampilan, jarang ketemu, jarang bersama dgn pacar kita ... kita ga akan tau ... apa benar orang ini yang kita cari buat nemenin kita sampe tua ... buat jadi bokap ato nyokap dari anak kita ... untuk hubungan yg lebih serius ke depan ... kita musti nyari yg benar-benar sesuai dgn yang kita harapkan ... masalah ke depannya nanti susah lho ... kalo uda terlanjur ... dan TEGAS ... kalo iya lanjut ... kalo ga ... lupakan aja deh ...

sumedho : Mengingat dulu sudah menipu dan mendua   Hubungan/relasi itu dibangun dari kepercayaan dan kejujuran.

dasar dari sebuah hubungan ... kejujuran dan terbuka satu sama lain ... kalo misalnya bro effendy udah ketipu nih ... next time bro musti lebih hati2 lagi ... kalo buat gue ... lebih baik ga usah dilanjutin lagi ... kalo pacaran aja bisa main belakang ... apalagi kalo uda kawin ... lebih lebih lagi ...

langit biru : tp jgn cepet2 nikah dgn anda, bisa2 anda dituduh jd penyebab perceraian dia. dan walhasil andalah yg jd sasaran kemarahan mantan suaminya, dan mungkun kel mrk ber2.

masalah keluarga ... sebaiknya jangan pernah ikut campur ato terlibat di dalamnya, baik masalah keluarga teman ato saudara kandung sendiri pun lebih baik jgn terlibat ... ato sebaiknya bro kabur dulu deh ... hehe ... biar ga bisa ketemu ama ex nya bro ... lebih baik menghindar sejauh-jauhnya ... dan jgn terlalu percaya ama omongan mantan bro (bilang sering di gampar kek, ato ditabok kek ... itu masalah keluarga dia lagi, selama ga di dpn kita, di dpn kita pun kita ga bisa ngapa2in) ...
benar tuh  kata sis langit biru, ntar bro dituduh yg ngga2 lg ... yg jelek bukan nama bro aja ... keluarga bro juga ikut lho ... bro effendy musti pertimbangkan benar2 ...

Offline Upaseno

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 244
  • Reputasi: 17
  • Gender: Male
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #6 on: 12 August 2007, 11:01:57 AM »
Jadi mirip sdri elvi nih nasibnya.
Iya neh...mirip-mirip elvi. 

Santai aja, Man....it's not either Tsunami or the end of the world.

Ayo...Elvi sekarang yang kasi nasehat.

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #7 on: 12 August 2007, 11:30:45 AM »
membaca cerita anda di atas, kesan saya sama kayak suhu sumedho...

menurut saya sih sama ce gini jangan hanya menjauh... LARI!

dia sudah memilih untuk kawin dengan suaminya sekarang, tentu dengan alasan2 tertentu, apapun alasannya itu. sekarang begitu mendapat kemalangan, tiba2 berbalik 180 derajat dan kembali kepada anda. menurut anda, sikap yg kayak gini perlu dicurigain gak?

sori kalo komentar saya negatif, tapi dari cerita anda, saya tidak mendapatkan kesan lain...
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.344
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #8 on: 12 August 2007, 12:00:18 PM »
Bro Effendy.
Menurut saya cewek itu tidak bsia dipercaya, katanya mau kawin dengan anda, ehhh malah diputusin dan kawin sama cowok lain.
ditanya udah Ready jawabnnya Ready.

sekarang katanya cowok itu suka berjudi, dll pokoknya yang gk baik...

sekarang mau sambung dengan anda kembali  :o

tapi terserah deh sama anda, tapi kalau menurut saya anda jalani sama dia sebagai teman dan selidiki asal usul dia, dan tindakan dia yang terdahulu baru ambil tindakan
Smile Forever :)

Offline Effendy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #9 on: 12 August 2007, 12:35:21 PM »
Thanks semua teman-teman se dharma...
Kalau dipikir-pikir selama saya dan dia pacaran, saya telah banyak berbuat salah (walaupun dimata saya, saya telah berbuat cukup baik) yakni selama ini, saya banyak melarang dia, yakni kalau dulu ortunya setiap bulan selalu mengirimkan biaya kehidupan disana kira2 sebesar AUD 3000-4000,- walaupun dia sering minta untuk dikirimkan lebih lagi, tetapi sejak pacaran dengan saya, saya selalu meminta dia untuk lebih irit dan kalau senggang, saya anjuran dia untuk mencari additional side income, nah sampai yang terakhir setiap bulan dia telah berhasil mendapatkan other side income (Sebagai Waitress) di restaurant sebesar AUD 2400,-

Apakah mungkin ini yang menyebabkan dia berpindah hati???
Atau mungkin karena kesalahan saya, karena saya terlalu idealis???
Prinsip saya "Sebelum pacaran, kalau dia sudah happy, jangan karena pacaran dia menjadi kurang happy (Sengasara), kalau hal ini terjadi mendingan Break saja"
Kalau selama pacaran Happy, maka sesudah married harus  super Happy, sehingga arti married bener-bener berarti.

Sebenarnya kalau ditanyakan apakah saya masih cinta dengan dia, saat ini saya belum bisa mengetahuinya, karena saat ini, saya lagi bingung sekali, apakah saya masih mencintai dia dengan tulus, atau saya masih mencintai dia karena kasihan atau iba.
 _/\_
Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.344
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #10 on: 12 August 2007, 12:42:30 PM »
Weh disuruh irit salah ya  ;D

Selama pacaran "Happy Terus" kagak bisa tuh, pasti ada yang "Sad"

Tapi kalau anda menerima atau mencintai dia karena iba atau kasihan, akhir perjalanan anda dengan dia akan berakhir buruk.

 _/\_
Smile Forever :)

Offline Effendy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #11 on: 12 August 2007, 02:25:20 PM »
mungkin terjadi misunderstanding nih bro, maksud saya sewaktu belum pacaran, kehidupannya sudah happy, kalau bisa sesudah pacaran, kita lebih happy dibandingkan dengan kehidupan dia swaktu alone..  :o
Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #12 on: 12 August 2007, 02:52:33 PM »
love is...... troublesome.......  ::)

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #13 on: 12 August 2007, 02:57:06 PM »
Siap2 menderita jack
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Effendy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
Re: Bantuin saya Please.............
« Reply #14 on: 12 August 2007, 03:18:55 PM »
Hidup itu adalah penderitaan.
Demikianlah Cinta, Derita Tiada Akhir..
Hanya menambah duka nestapa...

Ini Dosa, dosa, dosa

Amithofo

 _/\_
Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan